PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL UNTUK JURNAL SCOPUS

  • Tuntutan menulis di jurnal Scopus seakan menjadi harga mati. Perguruan Tinggi (PT) didorong untuk mempublikasikan karyanya di jurnal terindeks Scopus dan terindeks bereputasi lainnya. Kewajiban itulah yang seringkali menimbulkan masalah. Salah satunya munculnya predator Scopus.
  • Menggunakan biro jasa / predator Scopus juga merupakan pelecehan kelembagaan dunia akademik. Pasalnya, setiap orang dapat mengakses jurnal-jurnal yang telah terindeks di web www.scopus.com atau www.scimago.com. Semua data sudah lengkap di sana. Website itu dapat diakses di mana saja dan kapan saja. Seseorang dapat memilih jurnal sesuai risetnya.
  • Oleh karenanya kampus dan para dosen perlu mandiri dalam mengelola aset risetnya. Artinya, kampus perlu mengindentifikasi kualitas penelitian dosennya. Memasukkan ke jurnal terindeks Scopus bukan perkara yang sulit. Asalkan sesuai dengan focus and scope yang diminta dan panduan penulisan, maka seseorang mempunyai peluang yang sama dimuat di sana.
  • Semua hal berkaitan dengan strategi dan berbagai pendekatan terkait dengan jurnal terindeks SCOPUS akan dilatihkan dalam workshop ini.
click for register